ADVERTISEMENT

Lembaga Kemanusiaan AWG Demo Bela Palestina di Kedubes AS, Anak-anak Ikut

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 14:54 WIB
Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk Indonesia.
Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk Indonesia. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk Indonesia. Anak-anak terlihat juga ikut dalam aksi ini.

Aksi tersebut sebagai bentuk membela Palestina dari ancaman Israel. Penanggung jawab AWG, Bustamin Utje, mengaku sangat prihatin atas tindakan Israel terhadap Palestina.

"Telah terjadi penyerbuan di dalam Masjid Al-Aqsa. Umat Islam di sana sedang melakukan ibadah salat. Dengan menggunakan pasukan yang banyak, dengan peluru karet yang banyak, sehingga mengakibatkan kocar-kacir orang yang sedang ibadah. Korban itu laki-laki, anak-anak, perempuan," katanya di lokasi, Rabu (20/4/2022).

"Ini bentuk keprihatinan kita terhadap langkah-langkah yang diambil zionis Yahudi. Kenapa harus Kedubes AS? Karena salah satu pendukung berat zionis Yahudi adalah Amerika," lanjutnya.

Pantauan detikcom sekitar pukul 14.05 WIB, massa kompak mengenakan pakaian berwarna hitam-putih. Terlihat satu mobil komando berada di lokasi.

Mereka tampak membawa bendera Indonesia dan Palestina serta spanduk yang berisi tuntutan. Polisi berjaga di sekitar kawasan Kedubes AS.

Sementara arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT