Evakuasi Kecelakaan Selesai, KRL Arah Jakarta dan Bogor Sudah Bisa Melintas

Arief Ikhsanudin, Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 10:17 WIB
Evakuasi Kecelakaan Selesai, KRL Arah Jakarta dan Bogor Sudah Bisa Melintas
Evakuasi Kecelakaan Selesai, KRL Arah Jakarta dan Bogor Sudah Bisa Melintas (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Mobil yang terlibat kecelakaan dengan KRL telah selesai dievakuasi di perlintasan antara Stasiun Citayam-Depok. Mobil tersebut telah berada di pinggir jalan sehingga kedua jalur kereta sudah dapat dilintasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (20/4/2022), sekitar pukul 09.00 WIB, evakuasi berlangsung di jalur sebelah barat, jalur yang biasanya digunakan untuk jurusan Jakarta. Sementara jalur sebelah timur sudah bebas.

Rangkaian kereta dari arah Bogor ke Jakarta sudah bisa melintas kereta itu menggunakan jalur timur. Terlihat penumpang penuh sesak di dalam kereta tersebut.

Sementara itu, sekitar pukul 09.45 WIB, KRL menuju Bogor maupun ke arah Jakarta telah dapat melintas. Mobil yang terlibat kecelakaan telah berada di sisi jalan, sedangkan KRL di dua jalur sudah dapat melintas.

Hal senada disampaikan akun resmi KAI Commuter di Twitternya. KAI Commuter menyampaikan saat ini proses evakuasi telah selesai, dan perjalanan KRL dapat dilanjutkan.

"#InfoLintas Info Lanjut KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok saat ini telah selesai dilakukan evakuasi. perjalanan KA bisa dilalui dengan kecepatan 20 km/jam di lokasi dan dalam proses penguraian kepadatan KA di lintas," tulis KAI Commuter dikutip dari akun Twitter resminya.

Evakuasi Kecelakaan Selesai, KRL Arah Jakarta dan Bogor Sudah Bisa MelintasEvakuasi kecelakaan selesai, mobil yang terlibat kecelakaan di sisi jalan. (Dwi Rahmawati/detikcom)

Sebelumnya, kecelakaan terjadi melibatkan KRL Commuter dengan mobil di kawasan Citayam, Depok. Mobil mengalami rusak parah.

Informasi kecelakaan itu dicuitkan akun resmi KAI Commuter, Rabu (20/4). Dijelaskan, sebuah mobil tertabrak kereta di jalur hilir stasiun Citayam-Depok.

"KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian keterangan dari KAI Commuter.

Lihat Video: Penampakan Mobil Usai Tertabrak KRL di Perlintasan Citayam-Depok

[Gambas:Video 20detik]



(yld/idn)