Dishub Depok Bakal Siagakan 9 Pos Pengamanan Jelang Mudik Lebaran 2022

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 22:40 WIB
Salah satu pos pengamanan terpadu di Ciamis.
Foto ilustrasi pos pengamanan. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Depok -

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mempersiapkan sembilan pos pengamanan menjelang mudik Lebaran 2022. Petugas gabungan disiagakan di beberapa titik untuk melakukan pemantauan.

"Kami berkoordinasi dengan Satlantas Polres Metro Depok, dari hasil rapat yang kita ikuti akan menempatkan 9 pos yang menyebar di seluruh wilayah Kota Depok," papar Kadishub Kota Depok Eko Herwiyanto dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Adapun 9 titik tersebut berada di Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 (exit Tol Cijago Cisalak), Simpang Sengon di Jalan Nusantara, Persimpangan Cinere, Bogor 4 (Simpangan Depok), Bambu Kuning Bojonggede, hingga Terminal Jatijajar.

"Dishub juga menambahkan pos pengamanan di kantor Dishub dan di dalam Terminal Jatijajar. Dari Polres Depok ada tujuh, namun kami menambahkan dua," ungkapnya.

Eko mengatakan pemantauan arus mudik mulai dilakukan pada 27 April 2022 sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. Namun, hasil akhirnya akan tetap akan dikoordinasikan dengan kepolisian setempat.

"Untuk jalur mudik sudah diinfokan Korlantas Polri maupun Kemenhub tentang pengaturan arus mudik. Mulai dari 27 April hingga seterusnya sudah diinformasikan sebelumnya," imbuh Eko.

(drg/drg)