PT KAI Siapkan 770 Perjalanan Kereta Api Tambahan Selama Mudik Lebaran

ADVERTISEMENT

PT KAI Siapkan 770 Perjalanan Kereta Api Tambahan Selama Mudik Lebaran

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 15:49 WIB
Kereta. PT KAI Daop 1 Jakarta
Foto: Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta
Jakarta -

PT KAI menyediakan kereta api jarak jauh (KA JJ) tambahan selama mudik Lebaran. Sebanyak 35 perjalanan tambahan akan dilakukan setiap hari.

"Kemudian kita melaksanakan penambahan perjalanan kereta api tambahan, ada 35 perjalanan kereta api per hari dengan mengoptimalkan sarana yang ada," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam konferensi pers, Selasa (19/4/2022).

Penambahan ini dilakukan pada periode 22 April-13 Mei 2022. Total PT KAI menyiapkan 770 kereta tambahan.

"KA JJ tambahan total 770 perjalanan atau rata-rata 35 KA per hari. KA JJ reguler 3.680 perjalanan KA atau rata-rata 167 KA per hari," kata Joni.

Joni mengatakan pihaknya juga melakukan berbagai persiapan lain. Salah satunya dengan pelaksanaan kegiatan ramp check, inspeksi bersama, hingga disiapkannya posko terpadu.

"Perlengkapan sarana-prasarana di perkeretaapian Jawa dan Sumatera dilakukan sebaik-baiknya. inspeksi bersama, meliputi pemeriksaan jalan rel persinyalan, terowongan, dan lain-lain. Serta menggandeng KNKT dalam hal inspeksi. Diadakan juga posko terpadu kesehatan, keamanan, pelayanan, data, ini semua dalam rangka menyukseskan angkutan Lebaran," kata Joni.

Joni juga menuturkan saat ini pihaknya tengah menyiapkan kereta api tambahan ekstra. Kereta api tambahan ekstra ini disiapkan bila nantinya pada puncak mudik tiket telah habis terjual dan jumlah penumpang masih tinggi.

"Akan ada kereta api tambahan ekstra. Kita sedang melakukan persiapan dan koordinasi dengan teman-teman komersial untuk tambahan ekstra, nanti kami akan rilis secara resmi," tuturnya.

(dwia/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT