ADVERTISEMENT

Ibu yang Diviralkan 'Gorok Anak' di Jaktim Tuntut Penyebar Hoax Minta Maaf

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 13:13 WIB
Poster
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang ibu inisial Y (57) yang diviralkan 'gorok leher anak gegara dibangunkan sahur' menuntut pengunggah video hoax meminta maaf. Y merasa dirugikan atas narasi yang beredar di media sosial.

"Iya, nuntut anak itu untuk minta maaf. Dia minta maaf sama saya kalau yang dimuat itu salah," papar Y saat ditemui detikcom di lokasi, Selasa (19/4/2022).

Meski demikian, ibu MS (16) tak punya niat melaporkan penyebar hoax itu ke polisi. Ia pun meminta yang bersangkutan membuat video klarifikasi permintaan maaf secara langsung.

"Nggak (laporan). Soalnya, saya nggak mau berbelit-belit berurusan begitu, nanti panjang. Jadi ini (ke Polsek Cipayung) mau bikin klarifikasi dimuat di TikTok," sambungnya.

Y mengatakan sudah memaafkan pelaku. Hanya saja, iya meminta pertanggungjawaban untuk membersihkan nama yang telanjur jadi bola liar di media sosial.

"Saya bilang nggak usahlah (melaporkan), ini bulan baik, bulan puasa, ya udah maafin. Tapi minta video klarifikasi untuk diunggah di TikTok kalau dia itu salah dan minta maaf sama saya. Jangan sampai netizen itu punya image menyalahkan saya atau anak saya," ujarnya.

Ibu MS menuturkan jika saat kejadian ia tengah memotong lontong untuk sahur. Saat itu ia dan anak sempat bercanda.

"Saya kan mau motong lontong nih, megang pisau kecil yang harga Rp 2.000. Kita bercanda, candalah sama anak saya. Tanpa disengaja, itu pisau menggores di bawah rahang. Itu lukanya (kecil), lebih besar jerawat daripada luka pisaunya," ungkap dia.

Y berujar anaknya keluar rumah sambil menangis lantaran panik dan takut darah. Saat itulah warga berdatangan dan ada yang memvideokan.

"Dia nangis karena takut darahnya banyak. Saya pun panik, jadi saya ke atas, dia (anak) lari ke atas, saya minta tolong sama tetangga. Di depan saya ada yang videoin saya juga nggak fokus ke situ," tutupnya.

Polisi menyatakan video dinarasikan 'ibu gorok anak gegara dibangunkan sahur' adalah hoax. Penyebar hoax sudah ditangkap polisi.

Simak juga 'Siasat KPU Tangkal Hoax di Masa Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT