Rizky Billar-Lesti Kejora Minta Diperiksa Terkait Kasus DNA Pro Hari Ini

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 13:08 WIB
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora meminta Bareskrim Polri memeriksa mereka sebagai saksi di kasus robot trading DNA Pro hari ini. Sebenarnya Rizky dan Lesti dijadwalkan diperiksa besok.

"Namun oleh pengacaranya minta agar bisa dilakukan pemeriksaan hari ini. Jadi maju," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Gatot mengatakan Rizky dan Lesti Kejora dijadwalkan pemeriksaannya pada pukul 13.00 WIB. Permintaan itu dilayangkan oleh si pengacara.

"Jadi tadi pagi kami baru dapat update dari penyidik, masih menunggu, karena rencananya harusnya RB dan LK itu akan dimintai keterangan besok Rabu," kata Gatot.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan total 12 tersangka dalam kasus robot trading DNA Pro. Sebanyak tujuh tersangka telah ditangkap, dan lima lainnya masih dalam DPO (daftar pencarian orang).

Kelima DPO tersebut di antaranya pemilik, direktur, founder, hingga co-founder. Polisi juga tengah melacak aset-aset dari kasus ini.

"Kita sedang asset tracing dan follow the money terhadap enam tersangka tersebut," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Yuldi.

(azh/aud)