ADVERTISEMENT

Operasi PMKS di Bulan Ramadan, Dinsos Kabupaten Bekasi Jaring 6 PSK

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 10:46 WIB
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Ilustrasi Perdagangan Orang/Prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Bekasi -

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi bersama stakeholder terkait melakukan razia terhadap pekerja seks komersial (PSK) di wilayah Kabupaten Bekasi. Sebanyak 6 wanita PSK ditangkap oleh petugas.

"Ya kami telah menjaring enam orang wanita PSK," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Bekasi dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Razia dilakukan di beberapa lokasi di Cikarang Selatan hingga Cikarang Pusat. Para PSK yang terjaring razia nantinya akan dilakukan pendataan.

"Mereka kami amankan untuk dilakukan pendataan," tuturnya.

Selanjutnya, kata Yanuar, pihaknya akan membawa para PSK tersebut menuju panti rehabilitasi. Rencananya para PSK tersebut akan diberi pembinaan dan pelatihan untuk mencari sumber mata pencaharian.

"Untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan yang dapat berguna sebagai sumber mata pencarian di masyarakat," ucapnya.

Yanuar menjelaskan bahwa razia PSK di bulan Ramadan ini sebagai kegiatan rutin untuk mengurangi penyakit sosial di masyarakat. Selain itu kegiatan ini kata Yanuar, mencegah konflik di masyarakat.

"Ya kegiatan razia ini merupakan kegiatan rutin, setiap bulan suci Ramadan pasti kami adakan agar bisa mengurangi penyakit sosial di masyarakat," ucapnya.

"Apalagi saat ini umat Islam tengah menjalani ibadah puasa dan tidak menimbulkan konflik sosial di masyarakat," sambungnya.

Simak juga 'Heboh Satpol PP Razia Warung Nonhalal di Banjarmasin Berujung Cekcok':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT