Dor! Polisi Lepaskan Tembakan Bubarkan Tawuran Remaja di Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 18 Apr 2022 21:29 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Tangerang -

Tawuran remaja membuat resah warga di wilayah Sepatan, Kabupaten Tangerang. Seorang polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan tawuran tersebut.

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Abdul Rachim menyebutkan peristiwa ini terjadi di depan gerbang Perumahan Gardenia Sepatan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 02.36 WIB. Ia mengatakan polisi yang membubarkan aksi tawuran anak-anak tersebut ialah Aipda Mustawan, yang tinggal di perumahan tersebut.

"Aipda Mustawan anggota Polres Metro Tangerang Kota yang saat itu berada di pos perumahan Gardenia berusaha membubarkan para pelaku dengan membuang tembakan peringatan kemudian pelaku melarikan diri ke arah Mauk dengan menggunakan sepeda motor," kata Abdul Rachim dalam keterangan kepada wartawan, Senin (17/4/2022).

Rachim menjelaskan kejadian ini bermula saat saat anak-anak Gang Beken sekitar TKP melakukan kegiatan tabuh beduk untuk membangunkan sahur. Tiba-tiba didatangi beberapa anak-anak tak dikenal.

"Ada yang membawa senjata tajam (sajam) masing-masing jenis kelewang dan celurit, kemudian anak-anak warga sekitar ketakutan dan melarikan diri dan berlindung ke dalam pos perumahan Gardenia," tambah Rachim.

Menurutnya, seorang anak dikejar oleh salah satu pelaku pembawa sajam. Namun, akhirnya bisa dibubarkan oleh Mustawan usai melepaskan tembakan peringatan.

Dari peristiwa ini didapati tiga barang bukti berupa sajam jenis celurit. Namun, tidak ada yang diamankan dari peristiwa ini.

"Sesaat kemudian datang anggota opsnal Polsek Sepatan saat itu sedang melakukan patroli, selanjutnya dilakukan pencarian namun tidak ditemukan. Tiga buah sajam jenis celurit ditemukan di samping jalan dekat TKP," jelasnya.

(mei/isa)