ADVERTISEMENT

2 Kelompok Remaja di Pandeglang Terlibat Perang Sarung, 1 Orang Tewas

Aris Rivaldo - detikNews
Senin, 18 Apr 2022 02:01 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Pandeglang -

Dua kelompok remaja di Desa Gunung Sari, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, terlibat tawuran perang sarung. Akibatnya seorang remaja meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/4) pukul 02.00 WIB. Kelompok yang terlibat perang sarung adalah remaja dari Kampung Kaducina dan Kampung Balegede. Mereka diduga menggunakan batu dan botol di dalam sarungnya tersebut.

Atas kejadian itu, korban berinisial EA (17) yang masih duduk dibangku SMA meninggal dunia. Korban tewas karena diduga kepalanya terhantam benda keras.

"Yang lagi main perang sarung para ABG antarkampung. Kampung Kadu Cina Kampung Balegede Desa Gunung Sari. Ternyata anak Kampung Balegede ini sarungnya ada batu, pake batu," kata keluarga korban Nurlaelis saat dikonfirmasi detikcom, Senin (18/4/2022).



Nurlaelis menceritakan korban merupakan warga Kampung Kaducina yang saat kejadian sedang berada di masjid. Korban, kata dia, awalnya berniat mau melerai.

"Anak Kampung Kadu Cina berlarian, korban sedang ada di masjid mau melerai niatnya gituh. Malah jadi korban," ucapnya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, tapi nyawanya tidak tertolong. Korban menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (17/4).

"Korban sempat dibawa ke RSUD Berkah, ternyata harus dioperasi di luar kota. Tapi terkendala biaya, tadi siang dibawa pulang, meninggal di rumah tadi sore," imbuhnya.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT