ADVERTISEMENT

Bus TransJabodetabek Tabrak TransJakarta sedang Turunkan Penumpang di Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 17:55 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Thinkstock/assistantua
Jakarta -

Sebuah bus TransJabodetabek mengalami kecelakaan di Jl S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan sekaligus.

Kasilaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kompol Edy Purwanto menerangkan bus TransJabodetabek menabrak bus TransJakarta yang sedang menurunkan penumpang. Mobil kijang juga tertabrak dalam peristiwa yang terjadi pukul 14.20 WIB tersebut.

"Pada saat terjadinya kejadian laka lantas, kendaraan TransJabodetabek B-7466-TGA yang dikemudikan atas nama I melaju dari arah timur menuju arah barat di Jalan Letjen S Parman diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak kendaraan bus TransJakarta B-7495-TGB dikemudikan atas nama G yang berada di depannya," ujar Edy dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Bus TransJakarta menurunkan penumpang di halte busway RS Harapan Kita. Setelah menabrak TransJakarta, bus TransJabodetabek oleng ke kiri dan menabrak separator busway yang berada di kirinya.

"Di saat yang bersamaan di jalur arteri kendaraan kijang B-2725-SIF dikemudikan atas nama A terkena pembatas busway yang diakibatkan. Oleh laka tersebut dan ketiga kendaraan mengalami kerusakan," sambungnya.

Edy memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun ketiga kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tonton juga Video: Daftar 11 Halte TransJakarta yang Ditutup Sementara Mulai Hari Ini!

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT