Satu, Dua! Remaja Dihukum Polisi Push Up Usai Bangunkan Sahur Pakai Petasan

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 15:15 WIB
Chinese New Year Firecrackers on Exploding, Chinese Fireworks Celebration Background
Ilustrasi Petasan (iStock)
Jakarta -

Sejumlah remaja di Cengkareng, Jakarta Barat, dihukum push up oleh polisi. Mereka diduga menyalakan petasan hingga membuat warga terganggu.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah remaja sedang melakukan gerakan push up. Tampak para petugas polisi tengah mengawasi sejumlah remaja tersebut.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian. Polisi mengatakan para remaja tersebut iseng membangunkan warga saat sahur menggunakan petasan. Kejadian itu terjadi pada Minggu (17/4/2022), sekitar pukul 03.00 WIB, di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Iya (betul). Itu kami lakukan pembinaan terhadap anak-anak yang kedapatan membangunkan sahur dengan menyalakan petasan," kata Bripka Ashari Ps Paur PIDM Humas Polres Metro Jakarta Barat saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (17/4).

Dia menjelaskan, para remaja tersebut bermotif iseng dalam aksinya membakar petasan saat sahur. Pada saat kejadian setidaknya ada 10 anak yang diberi hukuman oleh polisi.

"Nggak dalam jumlah banyak, mereka hanya iseng-iseng aja saat ditanya cuman bangunin sahur dengan cara salah. Kurang-lebih 10 orang," ungkapnya.

Sejumlah remaja tersebut kedapatan melakukan aksinya di sekitar Pos Filterisasi saat petugas tengah berpatroli. Akibat perbuatannya, remaja tersebut diberikan edukasi terkait isengnya itu.

"Ketahuan oleh petugas di Pos Filterisasi saat melaksanakan patroli, segera kami edukasi dan dibubarkan agar juga tidak terjadinya hal yang diinginkan," pungkasnya.

(rdp/gbr)