Kunjungi Pabrik Alkes, Wagub DKI Ajak Gunakan Produk Dalam Negeri

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 16 Apr 2022 19:42 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi pabrik alat kesehatan di Jakarta Utara
Wagub DKI Jakarta mengunjungi pabrik alat kesehatan di Jakut. (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi pabrik alat kesehatan (alkes) Unolab di Cilincing, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya itu, Riza mengimbau untuk menggunakan produk alat kesehatan dalam negeri.

"Kita mendukung apa yang disampaikan Presiden Pak Jokowi. Kita harus senantiasa menggunakan produk-produk dalam negeri, apalagi cuma masker, alat pelindung diri (APD), dan lain-lain. Saya kira sudah tidak boleh lagi pakai produk-produk impor," ucap Riza dalam kunjungannya, Sabtu (16/4/2022).

Pantauan detikcom pada pukul 14.30 WIB, Riza dan para pegawai melakukan pengecekan produksi masker di Unolab. Selain itu Riza sempat bertegur sapa dengan para pegawai dan menanyakan tunjangan hari raya (THR).

"Kita memastikan semua proses di sini berjalan baik, juga pemenuhan THR dan sebagainya," ucapnya.

Selain itu, Riza berharap produk-produk alat kesehatan yang dibuat oleh Unolab dapat diekspor ke luar negeri. Dia berharap hasil produksi Unolab ini dimaksimalkan oleh warga Jakarta.

"Saya berharap ke depan dari sini kita mendorong agar produk-produk dalam negeri ini bisa diekspor ya dan juga kita mengupayakan produk di sini bisa digunakan sebaik mungkin untuk masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia. PT Unolab ini memenuhi kandungan dalam negeri lebih dari 50 persen," tuturnya.

Riza menyinggung bahwa stok kebutuhan alat kesehatan di Jakarta saat ini masih terbilang aman.

"Produk-produk alat kesehatan, seperti masker, APD dan lain-lain, sejauh ini aman stok alat kesehatan di Jakarta tidak ada masalah. Kebutuhan kita masker, APD, vaksin, PCR, semuanya aman," imbuhnya.

Lihat juga video 'Investasi Bodong Alkes, Pelaku Catut Nama Kemenkes buat Gaet Korban!':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)