Gelagat Aneh Anggota DPRD Bojonegoro yang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Apr 2022 14:51 WIB
Anggota DPRD Bojonegoro, R (55), tewas gantung diri. Saat ini, jenazahnya sudah dimakamkan.
Pemakaman anggota DPRD Bojonegoro yang gantung diri (Ainur Rofiq/detikcom)
Jakarta -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Anggota DPRD Bojonegoro inisial R (55) ditemukan tewas gantung diri di pohon nangka pinggir Sungai Bengawan Solo. Korban menunjukkan perilaku tak biasanya sebelum ditemukan tewas gantung diri.

"Menurut keterangan berbagai saksi, korban beberapa hari sering pergi ke area lokasi gantung diri. Dari rumah sekira pukul 09.00 pagi. Jika ditanya oleh tetangga, jawabnya hanya jalan-jalan dan cari sarang burung," kata Kapolsek Gayam AKP Bambang Trenggani seperti dilansir detikJatim, Sabtu (16/4/2022).

Polisi melakukan pemeriksaan untuk mengungkap pemicu R bunuh diri. Keluarga R dan warga sekitar dimintai keterangan.

"Ini masih kita gali informasi dari pihak keluarga dan warga yang mungkin tahu penyebab korban nekat gantung diri. Ada informasi juga korban pernah mengalami kecelakaan dari motor dan yang terparah satu tahun lalu. Dan terkadang sering mengeluh sakit," imbuh Bambang.

R ditemukan tewas tergantung di pohon nangka di pinggir Bengawan Solo. Lokasi tewasnya R berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya di Kecamatan Gayam. Aksi bunuh diri itu diketahui pihak keluarga dan kerabat korban saat menjelang subuh setelah dilakukan pencarian.

"Diperkirakan sekitar pukul setengah tiga pagi tadi, istri korban ingin membangunkan untuk sahur kok tidak ada di rumah. Terus minta tolong ke kerabat untuk mencari dan ditemukan oleh salah satu keponakan dalam kondisi gantung di pohon nangka," kata Bambang.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Nahas Kakek 64 Tahun Dikira Hanyut, Ternyata Gantung Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)