Top 5 News

Pengamanan Paskah di Gereja Katedral hingga Pesan Jokowi ke Ganjar

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 15 Apr 2022 17:42 WIB
Top 5 News Yamaha
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Sebanyak 100 personel gabungan diturunkan untuk pengamanan perayaan paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Personel gabungan ini berasal dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan khusus kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat duduk satu mobil dalam kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4).

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (15/4/2022).

1. Personel Gabungan Amankan Paskah di Gereja Katedral

Sebanyak 100 personel gabungan diturunkan dalam pengamanan perayaan paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Mereka tergabung dalam personel TNI-Polri dan Satpol PP.

"Untuk pengamanan hari ini kegiatan Jumat Agung di Gereja Katedral personel masih sama (selama 4 hari), kurang lebih 100 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom, kepada wartawan, Jumat (15/4/2022).

Para personel disebar di beberapa titik kawasan Gereja Katedral. Titik tersebut seperti di pintu utama, pintu 5 dan pintu 6.

Artikel Selengkapnya: Pengamanan Paskah di Katedral

2. Pesan Jokowi ke Ganjar saat Kunker di Brebes

Ada pesan khusus yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat duduk satu mobil dalam kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022). Ganjar mengungkapkan Jokowi berbicara soal ketersediaan kebutuhan pokok dan beberapa isu lainnya.

Ganjar juga mendapatkan pesan terkait antisipasi mulai menggeliatnya perekonomian, transportasi yang makin ramai, menjelang Lebaran 2022, dan penerapan protokol kesehatan.

Artikel Selengkapnya: Pesan Jokowi ke Ganjar

3. Menhub dan Kakorlantas Tinjau Jalan Tol Japek

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi meninjau kesiapan jalan tol jelang lebaran 2022. Peninjauan hari ini dilakukan di tol Jakarta-Cikampek KM 19, Km 57 dan akan dilakukan rapat koordinasi di Gerbang Tol KM 70.

Salah satu catatan dari tinjauan tersebut, Menhub meminta tambahan 50 fasilitas toilet di KM 57 Tol Japek untuk mengantisipasi kepadatan pemudik saat mengantri di toilet.

Artikel Selengkapnya: Menhub & Kakorlantas Tinjau Tol Japek

4. Viral Video Mobil Dinas Kasatpol PP Gayo Lues Vs Ambulans

Video yang memperlihatkan mobil berpelat merah BL 42 B diduga menghalangi laju ambulans viral di media sosial. Mobil itu diketahui dipakai Kasatpol PP-Wilayatul Hisbah (WH) Gayo Lues, Aceh, Syabri.

Video itu direkam dari orang di dalam ambulans. Kedua mobil saat itu sedang melintas di jembatan.

Ambulans melaju kencang dengan sirine meraung-raung. Mobil dinas yang berada di depannya tetap melaju seperti biasa meski akhirnya memberi sedikit ruang kepada ambulans di belakangnya.

Artikel Selengkapnya: Mobil Dinas Kasatpol PP Gayo Lues VS Ambulans

5. Kata Kemenkes Soal COVID-19 Varian XE, XD, dan XF

Kementerian Kesehatan RI meminta masyarakat mewaspadai kemunculan varian rekombinan Corona di beberapa negara seperti Afrika Selatan hingga Inggris, yakni varian XE, XD, dan XF. Varian XE merupakan gabungan dari subvarian Omicron BA.2 dan BA.1.

Sementara varian XD dan XF adalah rekombinan COVID-19 varian Delta AY.1 dan 'anak Omicron' BA.2. Dari ketiganya, varian XE paling disorot lantaran diyakini menjadi varian paling menular di dunia.

Artikel Selengkapnya: Waspada COVID-19 Varian XE, XD, & XF



Simak Video "Top 5: Perayaan Jumat Agung di Katedral, Pesan Khusus Jokowi ke Ganjar"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)