Selebgram Bekasi Bantah Tilap Duit Arisan Rp 1 M buat Prewed dan Liburan

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 18:07 WIB
Ilustrasi Penipuan
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Bekasi -

Selebgram Bekasi Ida Ferawati alias Idafera melalui kuasa hukumnya, Griffinly Mewoh, menepis sangkaan menilap uang member arisan online-nya. Griffin membantah kecurigaan member jika kliennya menggunakan duit arisan buat prewedding dan liburan ke Bali hingga Lombok.

"Nggak, alasan-alasan member aja itu mah," ujar Griffin ketika dihubungi detikcom pada Kamis (14/4/2022).

Grifin mengatakan permasalahan pencairan duit arisan ini karena sejumlah member kabur setelah mendapatkan keuntungan. Menurut Grifin, ada 100 member yang kabur.

"Kalau yang kabur dan mendapatkan keuntungan kurang-lebih hampir 100 orang lah," ujarnya.

Selain itu, Griffin menuturkan pihaknya akan melaporkan para member yang kabur tersebut. Kini pihaknya sedang dalam proses pendataan.

"Belum (dilaporkan) kendala data, (masih) dalam proses," tuturnya.


Pelapor Curiga Duit Dipakai Liburan

Seorang pelapor, pria berinisial DS (22), melaporkan Idafera ke polisi. Pelapor curiga IF menilap uang arisan untuk prewed dan liburan.

"Nah bulan Maret lalu juga dia prewed sama tunangannya, liburan ke Bromo dan Bali, itu kan muncul asumsi dari member-member," ujar salah satu pelapor, pria inisial DS (24), saat dihubungi detikcom, Rabu (13/4/2022).

Bukan tanpa alasan DS dan member lain curiga. Pasalnya, sehabis IF pulang liburan, pencairan arisan menjadi terhambat.

"Nah, diperkuat dengan setelah dia liburan itu pencairan arisan, pencairan open slot lunas (opslun) itu terhambat. Yang biasanya pencairan H+1 dapat, ini bisa satu minggu, dua minggu, bahkan akhirnya satu minggu setelah dihubungi," tuturnya.

Kasus ini telah dilaporkan ke polisi. Pihak kepolisian masih menyelidiki laporan tersebut.

(mea/mea)