Tanda Tanya Sumber Duit Miliaran Rupiah di Rekening Terapis Wanita Bandung

ADVERTISEMENT

Tanda Tanya Sumber Duit Miliaran Rupiah di Rekening Terapis Wanita Bandung

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 12:33 WIB
Terapis Pijat Online Bandung Raup Duit Ilegal dari Nigeria
Foto: Tumpukan duit miliaran terapis wanita di Bandung. (Dony Indra Ramadhan/detikJabar)
Jakarta -

Terapis wanita di Bandung bernama Linda Jayusman menerima aliran duit ilegal dari Nigeria Rp 15 miliar. Lalu dari mana asal-usul duit itu?

Dilansir detikJabar, Kamis (14/4/2022), Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dodi Gazali Emil mengatakan duit miliaran rupiah itu diperoleh Linda dari sumber bisnis. Namun, dia menyebut sumber bisnis itu tidak diketahui.

"Sumber bisnis tidak diketahui di berkasnya itu," kata Dodi.

Sementara itu, berdasarkan dakwaan, sumber duit yang diterima Linda dari perusahaan PT Willis LTD NST Client Money melalui seseorang bernama Chuck di Nigeria. Total uang yang ditransfer sebesar USD 1.107.909 atau setara Rp 15.455.330.550. Adapun duit tersebut dalam dakwaan diduga sebagai hasil dari kejahatan.

Kronologi awal Linda di minta oleh seorang temannya bernama Yuli Setiaty untuk membuat perusahaan di mana Linda duduk sebagai direktur PT Gulfre Service Global (GSG). Duit Rp 15 miliar itu kemudian dikirim ke rekening Linda, tapi sebanyak Rp 8 miliar sudah diambil, sementara sisanya belum sempat diambil.

Sisa uang yang belum diambil itu akhirnya disita. Penyitaan berdasarkan kecurigaan PPATK atas aliran dana yang kemudian dilaporkan ke Bareskrim hingga berujung ke pengadilan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Terseret Kasus DNA Pro, Ivan Gunawan Siap Penuhi Panggilan Bareskrim':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT