Kantor Samsat Denpasar Bali Kebakaran, Diduga Akibat Korlseting

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 12:07 WIB
Musibah kebakaran menimpa Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali di Denpasar dinihari tadi. Menurut kepolisian, api melalap sebanyak lima ruangan.
Foto: dok. Polsek Denpasar Timur
Denpasar -

Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali di Denpasar kebakaran dini hari tadi. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

"Peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting pada listrik," kata Kapolsek Denpasar Timur Kompol Tri Joko Widiyanto kepada detikBali, Kamis (14/4/2022).

Tri memastikan pihaknya masih terus menyelidiki berkaitan dengan kebakaran tersebut. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran yang terjadi pada pukul 00.15 WITA tadi.

"Nihil ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang belum bisa diperkirakan, karena masih dalam pengecekan," jelasnya.

Kebakaran yang terjadi dini hari tadi itu, dilaporkan telah menghanguskan lima ruangan. Salah satu ruangan di antaranya yakni ruangan tempat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) B milik Kepolisian Daerah Bali. Di dalam ruangan tersebut, diketahui berisi arsip arsip dan peralatan komputer.

Selain ruang SIM, empat ruangan lainnya yakni tiga ruangan kantin, dan sebuah ruangan tempat pencetakan plat kendaraan bermotor. "Adapun bangunan yang terbakar yaitu tiga ruang kantin beserta isinya, satu ruang SIM B milik Polda Bali yang isinya arsip - arsip dan peralatan komputer, satu ruang percetakan pelat kendaraan bermotor beserta alat cetak pelat kendaraan bermotor," kata Tri Joko.

Simak selengkapnya di sini.

(maa/idh)