Ngeri! Pengusaha Sawit di Sumsel Ditembak-Dikapak Perampok di Rumah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 11:26 WIB
ilustrasi
Foto: Ilustrasi perampokan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Nasib malang dialami oleh seorang pengusaha sawit di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Saiful (55). Usai dirampok, Saiful ditembak dan dikapak di rumahnya sendiri.

Dilansir dari detikSumut, Kamis (14/4/2022), Saiful dirampok di kediamannya di Desa Letang, Kecamatan Babat Supat, pada Selasa (12/4) dini hari. Perampok masuk ke rumah Saiful dengan membobol terali besi dan memecah kaca bagian belakang rumah.

Tiga perampok masuk ke dalam rumah Saiful dan mengambil uang ratusan juta rupiah. Namun, Saiful yang melawan membuatnya ditembak dan dikapak perampok.

"Saya mengalami luka tembak di bagian tangan dan dada, serta luka kapak sehingga dilarikan ke RS Hermina Palembang ini. Kalau kerugian mungkin capai ratusan juta rupiah," ujar Saiful.

Kasi Humas Polres Muba Iptu Nazaruddin mengatakan kasus ini sedang diselidiki oleh kepolisian. Polisi sedang memeriksa saksi dan melakukan olah TKP.

"Iya kejadian itu memang benar. Informasinya ya seperti itu korban disebut warga sekitar merupakan tauke sawit, dia ditembak di perut," kata Iptu Nazaruddin ketika dimintai konfirmasi detikSumut.

Simak selengkapnya di sini.

(drg/idh)