TGUPP Anggap Grace 'Halu' soal Dugaan Relawan Anies-Pengeroyok Ade Armando

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 16:52 WIB
Ketum PSI Grace Natalie
Grace Natalie (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai ada hubungan pemberi pesan di grup WA 'Relawan Anies Apik 4' dengan massa pengeroyok Ade Armando. Anggota TGUPP Tatak Ujiyati menilai dugaan Grace Natalie kejauhan.

"Halusinasinya kejauhan," ujar Tatak, kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Untuk diketahui, dalam screenshoot grup WA tersebut, seseorang mengirimkan gambar keberadaan Ade Armando pada demo 11 April. Gambar itu disertai tulisan 'Tolong diinfokan ke massa aksi kalau si Ade Armando ada di depan gedung DPR MPR. Geruduk si Islamophobia ini'.

Menurut Grace, jika pembawa pesan berujung petaka itu benar tergabung dalam relawan Anies, Grace menduga ada hubungan antara relawan Anies dan para pendemo yang bersikap anarkis.

"Jika benar penulis tergabung dalam relawan Anies sesuai nama WAG, berarti ada hubungan antara relawan Anies dengan massa pendemo yang anarkis," ujar Grace.

"Intinya, percakapan itu mengindikasikan ada hubungan antara penulis di WAG relawan Anies Apik 4 dengan massa anarkis di demo 11 April," tuturnya.

Relawan Anies Bantah Grace Natalie

Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies Pusat Muhammad Ramli Rahim membantah tudingan Grace Natalie. Menurutnya, grup WhatsApp 'Relawan Anies Apik 4' rekayasa.

"Seluruh relawan Anies itu sudah diinstruksikan untuk menjaga kemurnian gerakan mahasiswa. Justru (WhatsApp Group Relawan Anies Apik 4) itu menurut kami rekayasa," kata Ramli.

Ramli menilai WhatsApp Group mudah direkayasa. Dia menyebut pihaknya membuat larangan kepada para relawan tidak merusak kemurnian unjuk rasa mahasiswa sehari sebelum demo 11 April berlangsung.

"Merekayasa WAG terlalu mudah. Kami membuat larangan demi menjaga kemurnian gerakan mahasiswa. Kalaupun ada di lapangan, itu pribadi-pribadi. Jumlahnya sangat kecil," tuturnya.

Simak Video 'Heboh Ada 'Orang Istana' di Grup Persekusi Ade Armando, Ini Faktanya':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/tor)