Ditanya soal Nyapres, Sandiaga Bicara 2024 Ganti Kepemimpinan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 12:30 WIB
Sandiaga Uno kunker ke Sumatera Barat.
Sandiaga Uno (Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta -

Sandiaga Salahuddin Uno muncul sebagai salah satu kandidat Capres Pilihan Publik 2024 dalam survei nasional '5 Capres Pilihan Publik 2024' yang dirilis Point Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu berbicara peluang maju nyapres 2024.

Dalam survei Point Indonesia, nama Sandiaga mengalahkan mantan pasangannya pemimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sandiaga ada di posisi ketiga setelah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Selain survei, nama Sandiaga sudah dideklarasikan untuk maju di Pilpres 2024 di sejumlah daerah.

Saat ditanya soal kemungkinan maju sebagai capres, Sandi meyakini Tuhan akan memberikan jalan di 2024 agar Indonesia berganti kepemimpinan.

"Saya yakin di 2024 nanti, pasti Allah bukakan jalan agar Indonesia nanti berganti kepemimpinan, dengan mulus, berbasis Pancasila dan NKRI kita semua," kata Sandi saat mengunjungi sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dilansir detikSumut, Rabu (13/4/2022).

Menurut Sandiaga, pembicaraan tentang politik saat ini sah-sah saja. Namun ia mengaku sedang fokus menyelesaikan tugas-tugas kementerian sesuai arahan Presiden.

Simak berita lengkapnya di sini.

(gbr/tor)