ADVERTISEMENT

Pemkot Jakpus Bakal Perbaiki Pagar-Tanaman Rusak Imbas Demo 11 April

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 11:32 WIB
Polisi gelar olah TKP Pospol Pejompongan yang dibakar OTK (Nahda-detikcom)
Foto: Polisi gelar olah TKP Pospol Pejompongan yang dibakar OTK (Nahda-detikcom)
Jakarta -

Sejumlah fasilitas umum di Jakarta Pusat (Jakpus) rusak akibat demo 11 April. Pemkot Jakpus mengatakan bakal memperbaiki fasilitas umum yang rusak.

"Tanaman itu sekitar 30 polybag, ada pagar, itu sedikit sudah diamanin pagar roboh sekitar 17 meter, di daerah Tanah Abang, Pejompongan, Pospol yang dibakar itu," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Mila mengatakan pihaknya masih memantau situasi sebelum melakukan perbaikan. Menurutnya, perbaikan bakal ditunda jika ada rencana demo susulan.

"Saya bilang di-hold dulu deh, lihat situasi, kalau aman kita pasang lagi, tapi insyaallah nggak ada lagi (demo) ya, kalau memang ada lagi mendingan simpan dulu, lihat situasi," katanya.

"Kalau tanaman sudah langsung diperbaiki. Kalau pagar menyusul," imbuhnya.

Dia menyebut pihaknya belum menghitung total kerugian akibat demo tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan kerusakan fasilitas umum.

"Ini masih dihitung, kalau tanaman sudah langsung diperbaiki, terus pagar masih dihitung, itu pagar lama, masih dihimpun di dinas, jadi nanti ditanya, belum ada total kerugian masih dihitung, kan nggak bisa sembarang menilai kerugian," katanya.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT