ADVERTISEMENT

Kisah Anak Wagub Kaltim Ikut Demo Tolak Presiden 3 Periode, Singgung Orba

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Apr 2022 11:44 WIB
Muhammad Al Fatih putra dari Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat ikut dalam aksi 11 April di DPRD Kaltim (Istimewa)
Muhammad Al Fatih putra dari Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, saat ikut dalam aksi 11 April di DPRD Kaltim. (Istimewa)
Jakarta -

Anak Wakil Gubernur Kalimanatan Timur (Wagub Kaltim) Hadi Mulyadi, Muhammad Al Fatih, menjadi salah satu peserta demo 11 April di depan kantor DPRD Kaltim. Saat aksi, Al Fatih berada di posisi paling depan dengan komando orasi bersama mahasiswa aliansi Mahakam menolak masa jabatan presiden 3 periode.

"Iya ikut aksi 11 April," kata Fatih seperti dilansir detikSulsel, Selasa (12/4/2022).

Anak kedua Gubernur Kaltim itu mengatakan baru bergabung saat pertengahan aksi. Meski demikian, dia mengaku senang bisa menjadi bagian dari aksi.

"Nggak dari awal sih, saya ikut tengah-tengah pas lembaga (perwakilan mahasiswa) melakukan orasi saya baru datang," jelasnya.

Fatih mempertanyakan mengapa harga bahan pangan naik di saat ekonomi belum pulih sepenuhnya akibat pandemi COVID-19. Dia menyebut hal itu sangat berdampak pada masyarakat menengah ke bawah.

"Menurut saya sangat reasonable, soal kenaikan bahan bakar minyak, PPN jelas kita tolak, sebab kenaikan harga, usai kita dilanda COVID-19 sangat dipertanyakan kenapa pemerintah tidak menunggu ekonomi pulih dulu, jelas yang kena dampak pasti masyarakat menengah ke bawah," imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat Video: Aksi 11 April Memicu Ricuh di Sejumlah Kota

[Gambas:Video 20detik]



(dek/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT