Kebakaran Maut di Bengkel Jakut Diduga karena Korsleting Listrik

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 12 Apr 2022 10:12 WIB
Jakarta - Sebuah bengkel motor di Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar menyebabkan lima orang dalam satu keluarga tewas. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

"Dugaan penyebab karena korsleting listrik," ujar Kasi Ops Damkar Jakarta Utara Abdul Wahid saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Diketahui terdapat tiga ruko yang terdampak kebakaran. Salah satunya bengkel motor dengan luas 6 x 10 m.

"Selain itu, taksiran kerugian mencapai kurang-lebih Rp 300 juta," kata Abdul.

Kebakaran tersebut mengakibatkan lima orang dalam satu keluarga tewas. Korban yang meninggal dunia adalah JFT (50), DS (41), FD (15), MA (13), dan LT (9).

Peristiwa itu terjadi di bengkel motor di Jalan Warakas, Tanjung Priok, Selasa (12/4/2022) pukul 02.30 WIB. Mulanya, seorang saksi mendengar teriakan dari dalam bengkel motor.

"Terdengar suara orang teriak-teriak dan gedor pintu rolling door dari dalam bengkel motor meminta tolong dan saksi melihat di dalam bengkel api sudah membesar," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Prenata Vivaldy.

Saksi menelepon damkar. Petugas damkar pun datang tapi pintu rolling door tidak bisa terbuka.

"Akhirnya dibuka paksa oleh warga yang membantu petugas pemadam dengan kayu akhirnya terbuka pintu rolling door dan kelima korban sudah meninggal dunia," jelas Ricky.

"Diduga kelima korban tersebut tidak bisa keluar dari dalam bengkel pada saat api sudah mulai besar dan menyambar beberapa unit sepeda motor yang berada di bawah lantai 1," sambungnya. (ain/yld)