Gedung Disebut Tempat Santet di Sulsel Dipasangi Garis Polisi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 16:25 WIB
Viral warga gerebek rumah kosong karena dianggap jadi tempat santet di Maros, Sulsel (Dok. Istimewa)
Viral warga gerebek rumah kosong karena dianggap jadi tempat santet di Maros, Sulsel (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi turun tangan menyelidiki gedung kosong yang diklaim sebagai tempat santet di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi pun sudah memasang garis polisi di gedung tersebut.

"Semalam ada laporan berkumpul lagi masyarakat di sekolah (gedung kosong). Jadi anggota ke sana untuk cek untuk police line saja," ujar Kapolsek Turikale Kompol Ridwan S seperti dikutip dari detikSulsel, Minggu (10/4/2022).

Ridwan mengatakan gedung kosong yang berada di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, tersebut sengaja diberi garis polisi agar warga tidak masuk ke area lokasi. Sebab, dikhawatirkan ada oknum yang merusak barang-barang di dalam gedung dan menimbulkan persoalan baru.

"Di-police line saja supaya warga tidak merusak barangnya orang. Karena merusak juga pidana itu. Jadi kita polisi di tengah-tengah," ungkapnya.

Sejauh ini polisi juga belum menerima laporan warga terkait temuan barang-barang diduga untuk praktik ilmu hitam itu. Namun Ridwan mengaku tetap akan menyelidiki kasus ini.

"Kita tidak bisa berkesimpulan apakah untuk sesajen ataukah untuk perdukunan. Karena orangnya dicari ke Makassar anggota belum temukan alamatnya di mana. Tidak tahu siapa juga yang menyiapkan tempat itu kan," ucapnya.

Silakan baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/imk)