Laga Barcelona-Atletico Madrid di Soft Launching JIS Digelar Tanpa Penonton

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 14:23 WIB
PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengungkap progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Pembangunan stadion tersebut telah mencapai 98%.
Jakarta International Stadium (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Tim sepakbola Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18 bakal bertanding dalam turnamen sepakbola International Youth Championship (IYC) pekan depan. Pertandingan dalam rangka soft launching Jakarta International Stadium (JIS) ini bakal digelar tanpa penonton.

"Sebenarnya tanpa penonton, hanya undangan saja. Jadi tiket tidak diperjualbelikan karena disiarkan di televisi," kata Chairman Pancoran Soccer Field Gede Widiade saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022).

Gede menjelaskan sejak awal tujuan menyelenggarakan turnamen ini bukan untuk komersial. "Tujuan kita charity, menginformasikan kepada dunia mengenai penanganan COVID di Indonesia yang sangat bagus sama launching JIS," ucapnya.

Gede menyebut perkembangan pembangunan JIS telah mencapai 99 persen. Dia berharap melalui pertandingan IYC, masyarakat dunia dapat mengetahui kini Jakarta memiliki lapangan sepakbola kelas internasional.

"Bahwa Indonesia punya lapangan sepakbola yang sangat bagus. Jadi orang asing tahu kita bukan hanya sekedar suporter, kita juga miliki lapangan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Turnamen International Youth Championship jadi digelar setelah sempat tertunda. Pesertanya ada empat, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, Bali United, dan Indonesia All Star.

Turnamen IYC awalnya akan digelar pada awal Desember lalu. Namun akhirnya dibatalkan karena situasi COVID-19 di Tanah Air.

Simak jadwal turnamen IYC di halaman berikutnya:

Simak Video: JakPro Akan Undang Jokowi-Anies ke Peresmian JIS

[Gambas:Video 20detik]