ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Dinobatkan Jadi Bapak Otomotif Nasional, Ini Alasannya

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 10:35 WIB
Ketua MPR Bamsoet
Foto: MPR
Jakarta -

Keluarga besar Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Otomotif Nasional dan telah mencetak Kartu Tanda Kehormatan IMI. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo karena gagasan Jokowi mendirikan sirkuit internasional Mandalika berhasil menggairahkan dunia otomotif mendunia.

Pengangkatan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan pre-launching IMI Super Apps, GASPOL! Yang dilakukan secara hybrid di Jakarta, Sabtu (9/4/2022). Aplikasi ini merupakan platform media digital dan autoSport terdepan di Indonesia persembahan keluarga besar IMI yang dikoordinasi oleh Wakil Ketua Umum IT dan Digital IMI Pusat Tengku Irvan Bahran beserta jajarannya.

"GASPOL! memiliki berbagai fitur unggulan. Antara lain pembuatan dan perpanjangan berbagai kartu IMI, seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), TKT (Tanda Klub Terdaftar), TAA (Tanda Anggota Asosiasi) dan KIS (Kartu Ijin Start) secara online dan real time. Pembayarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan melalui virtual account transfer bank, Indomaret, Alfamidi, OVO, Gopay, hingga Credit Card," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Bamsoet menjelaskan, aplikasi GASPOL! memiliki fitur media sosial yang menghubungkan para penggunanya satu sama lain. Fitur ini bisa digunakan untuk mengunggah foto, video, dan memberikan like, comment serta share dari post pengguna lainnya. Fitur unggulan lainnya yaitu Digital Community yang di dalamnya terdapat berbagai tools untuk memudahkan komunitas dan klub otomotif membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggotanya.

"GASPOL! akan terus dikembangkan oleh Tim IT dan Digital dari IMI sehingga bisa semakin memberikan berbagai pelayanan kepada para penggunanya. Antara lain dengan menghadirkan fitur Roadside Assistance, yang memberikan bantuan instan kepada setiap pengguna GASPOL! tatakala menghadapi kondisi darurat di jalan seperti ban bocor, jump-start aki, kehabisan bensin, hingga menanggulangi kecelakaan lalu lintas serta tindakan kriminal. Ada juga fitur Pathfinder, yang bisa digunakan untuk memudahkan para pengguna aplikasi tatkala melakukan touring. Fitur ini akan menyiapkan rute terbaik yang bisa dilalui peserta touring, live traffic base on google maps, melihat lokasi rekan peserta touring, hingga mengawasi GPS location setiap peserta touring," terang Bamsoet.

Selain itu terdapat juga fitur Dealership yang memberikan diskon spesial kepada setiap pengguna GASPOL! dari berbagai dealer kendaraan di Indonesia. Di dalamnya juga terdapat menu pengingat jadwal service kendaraan, sehingga para pengguna GASPOL! tidak perlu lagi khawatir telat menservice kendaraannya. Tidak kalah penting, ada Verified Marketplace berkonsep social commerce dengan penjual yang terverifikasi, sehingga memudahkan para anggota komunitas/club menjual berbagai produknya secara online. Fitur ini juga sebagai kontribusi IMI dalam memajukan ekonomi kreatif berbasis UMKM di sektor otomotif.

"Pengguna GASPOL! juga bisa mendapatkan berbagai reward. Diantaranya mendapatkan asuransi, special program dari institusi pendidikan, diskon belanja di lebih dari 5.000 tenan lifestyle terverifikasi partner IMI, bonus poin, referral fee, hingga bisa berpartisipasi dalam event Gaspol! Shop and Win untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya," pungkas Bamsoet.

Dalam kesempatan pre-launching GASPOL! turut hadir Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2022. Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Bisnis Effendi Gunawan, Deputi Hubungan Antar Lembaga Erwin MP dan Andrys Ronaldi, Deputi Komunikasi dan Media Atta Halilintar, Hasby Zamri dan Saras Shintya Putri serta Direktur IT dan Digital Marketing Teuku Sultan Azwar.



Simak Video "Usai MotoGP, Ada Event Apalagi di Sirkuit Mandalika?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT