Logo Mirip SHIELD Marvel Bikin Heboh, Distaru Semarang Kini Bikin Sayembara

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 09:56 WIB
Pengumuman lomba desain logo studio SHIELD Distaru di akun IG @distaru.kotasemarang.
Pengumuman lomba desain logo studio SHIELD Distaru di akun IG @distaru.kotasemarang. (Foto: Tangkapan Layar)
Jakarta -

Heboh logo ruangan SHIELD milik Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang disorot netizen karena mirip logo S.H.I.E.L.D dalam film Marvel. Distaru kini akan mengubah logo tersebut dan membuka sayembara di media sosial.

Dikutip dari detikJateng, pengumuman sayembara itu diunggah di akun instagram @distaru.kotasemarang dengan keterangan periode lomba sejak 4 April hingga 2 Mei 2022. Total hadiah yang disiapkan Rp 5 juta. Akun tersebut juga menjelaskan persyaratannya.

Plt Kepala Distaru Kota Semarang, M. Irwansyah, meminta maaf karena logo SHIELD itu membuat heboh. Dia mengaku tidak paham soal film Marvel. Dia setuju saja ketika disodori logo burung yang disebut burung Garuda itu. Alasannya, filosofi logo itu sesuai dengan program dan ruangan baru SHIELD Distaru Kota Semarang.

"Mohon maaf, saya tidak mengikuti yang begitu-begitu (Marvel). Terima kasih para netizen saran dan masukannya. Kami akan ganti logo ini," kata Irwansyah, Jumat (8/4/2022) lalu.

Irwansyah menjelaskan logo itu sebenarnya bukan untuk logo instansi, melainkan hanya penanda ruangan. Logo yang tertempel di ruangan itu tersebut juga tidak digunakan untuk keperluan lain.Tapi dia tetap menghormati masukan netizen.

"Hanya penanda ruangan, bukan logo instansi atau organisasi. Jadi di kop surat juga tidak," ujarnya.

Baca artikel selengkapnya di sini.

(fca/imk)