ADVERTISEMENT

Posisi di G20 Pernah Ditukar dengan Luhut, Mahfud Md Komentar Begini

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 09:55 WIB
Mahfud Md pimpin rapat koordinasi terbatas di Kemenko Polhukam (dok. Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud Md (dok. Kemenko Polhukam)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pernah bertukar posisi dengan Menko Polhukam Mahfud Md di bidang dukungan penyelenggaraan acara G20. Mahfud mengungkap bahwa jabatan tambahan seperti itu juga dimiliki oleh para Menko lain.

Sebagaimana diketahui, keduanya pernah bertukar posisi jabatan. Luhut kini menjadi Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 dan Mahfud menjadi dewan pengarah. Padahal, tadinya posisi Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 diisi oleh Mahfud.

Mahfud merespons pertukaran posisi jabatan ini dengan santai. Baginya, jabatan-jabatan tambahan seperti itu bukan hanya dimiliki oleh Menko Marves Luhut B Pandjaitan. Menko lain juga memiliki jabatan tambahan.

"Kalau jabatan-jabatan tambahan dan ad hoc seperti itu bukan hanya Pak LBP yang banyak, semua Menko juga punya jabatan tambahan," kata Mahfud kepada detikcom, Minggu (10/4/2022).

Mahfud pun mengungkap bahwa dirinya juga memiliki banyak jabatan ex-officio. Setidaknya ada 10 jabatan tambahan yang dimilikinya.

"Saya pun sebagai Menko Polhukam bisa menyebut banyak jabatan ex-officio seperti itu," ungkapnya.

Apa saja jabatan Mahfud Md? Silakan baca di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Semangat Maudy Ayunda Menginspirasi Anak Muda dengan Jadi Jubir G20

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT