Menteri Basuki: Kerja di PU Dekat dengan Surga tapi Tak Jauh dari Neraka

ADVERTISEMENT

Menteri Basuki: Kerja di PU Dekat dengan Surga tapi Tak Jauh dari Neraka

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 09 Apr 2022 11:29 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan operasional Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) melalui Online Single Submission (OSS) di Jakarta, Selasa (5/10).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: dok. Kementerian PUPR)
Jombang -

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bicara soal pekerjaan di kementeriannya saat meresmikan rumah susun (rusun) Pondok Pesantren Bhakti Bapak Emak di Jombang, Jawa Timur. Basuki mengatakan bekerja di Kementerian PUPR dekat dengan surga, tapi tidak jauh dari neraka.

Dilansir detikJatim, kelakar itu disampaikan Basuki saat memberi sambutan di Ponpes Bhakti Bapak Emak, Dusun Banjarsari, Desa/Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, kemarin. Ia mengatakan hal itu sebelum meresmikan rusun untuk asrama para santri pesantren tersebut.

Di awal sambutannya, Basuki menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Bhakti Bapak Emak karena memberikan kesempatan Kementerian PUPR berkontribusi dalam pengembangan pesantren baru tersebut, yakni berupa gedung rusun untuk asrama santri yang akan ia resmikan.

"Kami berharap ikut kebagian amal jariah dari pondok pesantren ini bagi seluruh Kementerian PUPR. Karena saya selalu menyampaikan kepada teman-teman saya, kerja di PU itu dekat dengan surga, tapi tidak jauh dari neraka," kata Basuki yang spontan disambut tawa para undangan yang hadir di lokasi, Jumat (8/4/2022).

Basuki pun melanjutkan kalimatnya. Kali ini ia berharap Kementerian PUPR dekat dengan surga. Karena berkontribusi dalam pengembangan lembaga pendidikan agama, yakni Ponpes Bhakti Bapak Emak.

"Mudah-mudahan sore ini kami dekat dengan surga. Semua pasti tergantung pada niatnya," ujar Basuki yang diamini para tamu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Syarat Mudik Lancar Versi Menteri PUPR: Perbanyak Toilet di Rest Area':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT