Andre Rosiade Sebar Puluhan Ribu Paket Sembako Ramadan

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Sabtu, 09 Apr 2022 08:03 WIB
Andre
Foto: Istimewa
Jakarta - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade membagikan bantuan paket sembako di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar. Hal ini dilakukan Andre untuk meringankan perekonomian masyarakat di tengah kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

"InsyaAllah kami akan membagi-bagikan paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok di tengah Ramadhan ini. Untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah COVID-19 yang belum berakhir," kata Andre dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini untuk mengatakan paket sembako senilai miliaran rupiah akan dibagikan sampai jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H. Tim DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPC Kabupaten dan Kota tengah menyiapkan bahan-bahan sembako yang akan diserahkan seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya. Pendataan juga terus dilakukan agar bantuan tepat sasaran.

"Ini adalah bagian dari apresiasi kami kepada masyarakat Sumbar yang telah memilih kami sebagai anggota DPR RI dan Partai Gerindra. Kader Gerindra harus hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi di saat kesusahan dan berat seperti saat ini. Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar selalu," tutur Andre.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menambahkan sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gerindra harus hadir kapan pun di tengah masyarakat. Baik di saat Pilpres, Pileg dan Pilkada, ataupun tidak.

"Sejak dilantik, kami terus bergerak membantu masyarakat. Terutama saat pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia dan Sumbar," kata Andre Rosiade yang juga Ketua FORKI Sumbar ini.

Andre pun berharap kepada kader Gerindra, utamanya yang menjadi anggota DPRD agar juga membagi-bagikan bantuan untuk masyarakat saat Ramadhan dan Lebaran ini.

"Kalau semua kader Gerindra turut membantu warga, Insya Allah cobaan berat di tengah Ramadhan saat kenaikan harga pangan dan BBM ini bisa kita lewati bersama," ungkap Andre.

Andre menyatakan sebagai anggota DPR yang berada di Komisi VI dirinya juga akan mengawal terus kenaikan harga bahan pokok dan BBM. Andre pun mendesak Menteri Perdagangan agar memastikan ketersediaan minyak goreng baik curah atau kemasan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

"Kami akan bekerja keras memastikan ketersediaan minyak goreng dan BBM bersubsidi di tengah masyarakat. Termasuk mendatangkan Direktur Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution ke Sumbar. Agar solar subsidi tak langka lagi di Sumbar. Alhamdulillah Pertamina telah menambah guyuran solar sampai 110 persen pada Maret kemarin. InsyaAllah juga akan aman April ini sampai Lebaran," ujar Andre.

Simak juga 'Andre Rosiade Sentil Mendag yang Tak Kunjung Ungkap Mafia Minyak Goreng':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)