ADVERTISEMENT

Cara Kominfo Perkenalkan Maudy Ayunda Jubir G20: Tanyakan Personality-nya

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 15:45 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Maudy Ayunda bersama Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi memberikan keterangan saat konferensi pers di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (7/4/2022). Dalam konferensi pers tersebut Kominfo memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20.
Maudy Ayunda (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Artis Maudy Ayunda ditunjuk sebagai salah satu juru bicara Presidensi G20. Apa saja peran Maudy Ayunda sebagai jubir?

Peranan Maudy Ayunda ini dijelaskan dalam media briefing bertajuk 'Pengenalan dan Diskusi dengan Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20' yang ditayangkan di kanal YouTube Kemkominfo TV seperti dilihat detikcom, Jumat (8/4/2022).

Dalam acara ini, Maudy Ayunda menjadi pembicara bersama Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi. Alasan penunjukan Maudy Ayunda sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 awalnya dijelaskan oleh Dedy.

"Ada tim juru bicara pemerintah yang terutama adalah menteri terkait dengan bidangnya masing-masing, misalnya di Sherpa Track, di situ ada Bapak Menko Perekonomian dan Ibu Menlu dan Finance Track ada Ibu Menteri Keuangan dan Gubernur BI yang akan aktif menyampaikan terkait Presidensi G20 Indonesia. Tentu dengan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh bapak ibu menteri tersebut, perlu mendapatkan dukungan dari figur-figur yang bisa menyampaikan pesan-pesan G20 Indonesia ini kepada masyarakat luas. Dan salah satu orang yang akan membantu bapak ibu menteri itu adalah Maudy Ayunda," ujar Dedy.

Dia kemudian menjelaskan profil Maudy Ayunda. Menurutnya, Maudy Ayunda banyak menorehkan prestasi di usia muda.

"Maudy ini saat ini masih berusia 27 tahun, tetapi prestasinya begitu luar biasa. Merepresentasikan profil anak muda Indonesia yang bisa berkarya di kancah nasional maupun internasional. Saya rasa tidak berlebihan saya sampaikan seperti itu karena dalam 15 tahun terakhir Maudy telah membintangi lebih dari 10 judul film, merilis tiga album musik, dan juga menulis tiga buku," ujarnya.

Dia mengatakan ada dua tugas yang bakal dilakukan Maudy. Pertama, Maudy Ayunda bertugas menyampaikan informasi terkait pelaksanaan KTT G20 November nanti. Kedua, Maudy Ayunda bertugas menyampaikan pertemuan-pertemuan yang sifatnya formal sepanjang 2022 kepada masyarakat.

"Jadi selain agenda yang disampaikan, juga secara substansi. Dua pokok itu," ucapnya.

Maudy kemudian bercerita awal penunjukannya sebagai juru bicara. Dia mengaku senang dan terhormat diajak menjadi bagian jubir G20.

"Tidak lama waktu pertimbangan. Intinya langsung oke, karena memang apa pun yang bisa aku lakukan untuk berkontribusi dengan platform yang aku miliki pasti aku lakukan kalau dampaknya positif untuk Indonesia," ucap Maudy Ayunda.

Momen Maudy Jawab Pertanyaan

Sebelum momen tanya jawab, pemandu diskusi sempat mengarahkan agar pertanyaan lebih dalam disampaikan terkait personality Maudy Ayunda. Diskusi ini sendiri diikuti peserta secara langsung di Kominfo dan secara virtual.

"Ada beberapa hal yang bisa teman-teman tanyakan, tapi khususnya adalah tanyakan lagi lebih dalam terkait dengan personality-nya Maudy Ayunda," ucap pemandu acara, Daniar Achri.

Peserta diskusi kemudian mulai bertanya. Pertanyaan pertama ke Maudy Ayunda terkait strategi komunikasi untuk menyampaikan informasi terkait KTT G20 ke generasi muda.

Lihat juga video 'Semangat Maudy Ayunda Menginspirasi Anak Muda dengan Jadi Jubir G20':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT