Ganjar Pranowo Temui Edy Rahmayadi di Sumut

ADVERTISEMENT

Ganjar Pranowo Temui Edy Rahmayadi di Sumut

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 15:27 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Foto: Ahmad Arfah Fansuri/detikcom
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berada di Medan Sumatera Utara (Sumut). Di situ, Ganjar berkunjung ke Kantor Gubernur Edy Rahmayadi. Apa yang dibahas?

Dilansir dari detikSumut, Jumat (8/4/2022), Edy dan Ganjar bertemu sekitar 90 menit. Ganjar awalnya mengatakan sekadar lapor kepada Edy Rahmayadi.

"Kalau saya ke sini nggak lapor beliau (Edy), kualat saya, nggak sopan begitu ya. Jadi biasa memang hanya melapor saja," kata Ganjar seusai pertemuan, Jumat (8/4/2022).

Ganjar mengatakan, dia bersama Edy membahas masalah di wilayah masih-masing. Salah satunya soal kelangkaan minyak goreng.

"Bicara pangan, termasuk minyak goreng juga tadi. Kan Sumatera Utara minyak gorengnya banyak ya, kami kan enggak banyak, kami konsumsinya aja yang banyak. Kalau produksinya ada di sini bagaimana cara kita menyelesaikan. Beliau yang secara umur lebih senior punya pengalaman banyak. Kita bertukar pikiran lah," ujarnya.

Ganjar membantah datang ke Medan untuk urusan pencalonan sebagai Presiden. Dia mengaku akan melakukan perjalanan juga ke Aceh dan itu tidak berkaitan dengan politik.

"Nggak ada urusan (sama pencalonan sebagai Presiden)," tutur Ganjar.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT