ADVERTISEMENT

Istri Asyik Flexing di TikTok, 5 Karyawan Freeport Ketahuan Curi Emas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 14:49 WIB
Borgol penjahat
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Mimika -

Polisi menangkap 5 karyawan yang bekerja di area tambang Mile 74 milik PT Freeport Indonesia, di Kabupaten Mimika, Papua, setelah mencuri konsentrat emas. Pencurian ini terungkap setelah istri salah satu pelaku pamer harta kekayaan.

Dilansir detikSulsel, para pelaku yang sudah ditetapkan tersangka itu masing-masing berinisial RS, A, DW, PKP, dan A. Kelimanya ditangkap berdasarkan laporan PT Freeport Indonesia kepada polisi 19 Februari 2022.

"Untuk awal kita sudah tetapkan 5 tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Harydika Eka Anwar yang diminta keterangannya, Kamis (7/4/2022).

Dia mengaku aksi pencurian konsentrat emas sudah dilakukan setahun terakhir. Kasusnya pun terungkap ketika istri salah satu tersangka pamer harta lewat akun TikTok.

"Awal mula ketahuan dari TikTok, dari salah pelaku ini istrinya mengunggah melalui aplikasi TikTok bahwa memiliki rumah, kendaraan, dan harta benda di salah satu di kota kelahirannya di Jawa," urai dia.

Unggahannya itu pun menimbulkan kecurigaan dari mantan pekerja di area tambang yang juga kenalan istri salah satu pelaku. Prasangka itu muncul setelah melihat kekayaan yang diposting istri pelaku.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Haris Azhar Tepis Tudingan Minta Saham Freeport ke Luhut':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT