Ketua RW: Banyak Warga Percaya Gelas di Tubuh Pria Jember karena Santet

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 14:27 WIB
Perut pria di Jember ada gelasnya
Gelas dalam perut (Yakub Mulyono/detikcom)
Jakarta -

Gelas di dalam perut warga Jember, Jawa Timur, sudah dikeluarkan melalui operasi. Namun banyak warga yang masih mempercayai gelas di dalam perut pria tersebut gara-gara santet.

Ketua RW Dusun Rowotengu, Muhammad Budi Utomo, mengatakan kebanyakan tetangga Nurlasiadi menilai kejadian itu di luar nalar. Menurut warga, tidak mungkin gelas kaca bisa masuk ke dalam tubuh begitu saja.

"Kalau ada gelas kaca dalam perut, kebanyakan kalau di daerah sini masih percaya ilmu santet itu ada," jelas Muhammad Budi Utomo dilansir dari detikJatim, Kamis (7/4/2022).

Budi mengatakan warga banyak yang tidak tahu kalau Nurlasiadi sakit selama 3 bulan. Terkait proses perawatan dan operasi Budi juga menyayangkan pihak keluarga yang tidak menyampaikan kabar tersebut saat Nurlasiadi dibawa ke rumah sakit.

"Kok tiba-tiba saya dengarnya sakit, tapi kok tidak mau lapor ke RT/RW. Seharusnya kan ngomong, kalau tidak ada biaya, kan bisa diurus ke desa," ujarnya.

Sehari-hari, lanjut Budi, Nurlasiadi dikenal sebagai pria yang baik dan supel. Sepengetahuan Budi, Nurlasiadi juga tak pernah punya musuh.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)