Pengusaha di Karawang Beli Pajero Setengah Miliar Pakai Uang Koin

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 23:59 WIB
H Endang (62) pengusaha jembatan perahu yang viral membeli mobil pajero dengan uang koin.
H Endang (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikJabar)
Jakarta -

Pengusaha jembatan perahu bernama H Endang (62) kembali viral. Kini, ia membuat heboh karena membeli mobil seharga setengah miliar Rupiah dengan uang koin pecahan Rp 500.

Dilansir detikJabar, Kamis (7/4/2022), H Endang didampingi istri tercintanya pergi dealer mobil. Ia hanya memakai kemeja bercorak warna merah dan celana pendek serta memakai topi yang sedikit miring membawa ratusan bungkus uang koin berisi pecahan Rp 500 dengan mobil bak terbuka.

"Saya ke sini hanya anter istri beli mobil Pajero," kata H Endang saat diwawancarai di lokasi, hari ini.

H Endang (62) pengusaha jembatan perahu yang viral membeli mobil pajero dengan uang koin.H Endang (62) pengusaha jembatan perahu yang viral membeli mobil pajero dengan uang koin. Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikJabar

Dia menyebut uang receh yang dibawanya berjumlah Rp 133 juta didapatkan selama 4 bulan dari penghasilan penyediaan jasa penyeberangan jembatan perahu yang sempat viral. Untuk diketahui, H Endang viral karena memiliki usaha jasa penyeberangan memakai perahu dengan penghasilan Rp 25 juta per hari.

Sebelumnya, ia juga sempat tidak yakin akan dilayani baik oleh pihak dealer karena penampilannya. Memang, ketika Endang datang para karyawan dealer yang menerimanya sempat kaget.

"Tadi tuh saya kira pihak dealer tidak mau melayani saya karena penampilan saya seperti ini, tapi alhamdulillah ternyata dilayani dengan baik walaupun saya hanya beli mobil pakai uang receh," ucapnya.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/rfs)