ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Tak Ingin Ada Galian Tak Berizin, Bina Marga DKI Bentuk Satgas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 18:57 WIB
Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho.
Foto: Eva/detikcom
Jakarta -

Dinas Bina Marga DKI Jakarta membentuk satuan tugas (satgas) untuk memantau galian di jalan. Mereka ingin agar tak ada yang asal gali lubang-tutup lubang.

"Peran Satgas akan monitor setiap hari di lapangan. Manakala ada gali lubang-tutup lubang, yang tidak ada izin dari kita, nanti kita amankan," kata Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho dalam wawancara yang disampaikan oleh Dinas Bina Marga DKI, Kamis (7/4/2022).

Dia berbicara di pinggir Jl Mampang Prapatan Raya, tepatnya depan Pasar Mampang. Dia sedang meninjau pemotongan kabel milik operator bandel.

"Kan ada itu yang main gali-gali, nggak pakai prosedur ya langsung kita amankan," katanya.

Diketahui saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang mengerjakan proyek sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT) di dalam tanah. Hari Nugroho berharap Jakarta akan segera terbebas oleh kabel di atas tiang-tiang.

"Kita sudah komitmen mulai 2019, kita sudah sampaikan ke mereka bahwa kabel udara sudah tidak diperkenankan, alias itu sudah tidak ada izin," katanya.

"Harapan kita, empat sampai lima tahun ke depan Jakarta harus bersih dari kabel udara. Kabel udara kita masukkan ke SJUT," ucapnya.

(aik/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT