Tabung Gas Bocor, Warung Bakso di Bintaro Tangsel Terbakar

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 16:17 WIB
Warung bakso di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar karena dipicu adanya tabung gas yang bocor. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
Warung bakso di Bintaro, Tangsel, terbakar dipadamkan oleh petugas damkar. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Warung bakso di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar karena dipicu adanya tabung gas yang bocor. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan puluhan juta rupiah.

Komandan Peleton A Damkar Tangsel Gunawan mengatakan pihaknya membutuhkan waktu hampir satu jam untuk memadamkan api. Menurutnya, warung bakso itu terbakar di bagian dapurnya saja.

"Tadi kami terima laporan pukul 14.43 WIB dan berhasil kami padamkan pada pukul 15.30 WIB. Persentase yang terbakar 50 persen bagian dapur," ucap Gunawan saat dihubungi, Kamis (7/4/2022).

Gunawan menjelaskan kebakaran ini melanda warung bakso milik Budi. Kiosnya terletak di Jalan Bonjol RT 06/02 Sektor 3 Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

"Penyebab kebakaran kebocoran tabung gas," tambahnya.

Gunawan menambahkan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dari kebakaran ini. Tetapi kebakaran ini membuat kerugian puluhan juta rupiah.

"Korban nihil, kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta," ucapnya.

Damkar mengalami kendala dalam memadamkan api, tetapi kendala tersebut bisa ditangani. Pihaknya menurunkan satu unit mobil damkar untuk memadamkan si jago merah.

"Kendalanya masker anggota yang kurang. Saat ini kondisi TKP kebakaran sudah padam dan kondusif," jelasnya.

(rfs/rfs)