Protes Jalan Rusak di Sumedang Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tabur Ikan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 12:28 WIB
Warga Desa Gunungmanik, Tanjungsari, Sumedang menanam pohon dan menabur ikan di jalan rusak
Foto: repro tangkapan layar viral
Sumedang -

Video aksi warga menabur sejumlah ikan ke dalam kubangan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar), viral di media sosial. Aksi itu sebagai bentuk protes terhadap jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Dilansir dari detikJabar, jalan rusak itu berlokasi di Kampung Cileutik, Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Dalam video itu, badan jalan tampak rusak parah.

Akibatnya, jalanan rusak itu tergenang air berwarna kecokelatan. Pohon pisang telah tertancap di tengah kondisi badan jalan yang rusak.

Seorang warga tampak menabur ikan dari kantong plastik berukuran besar ke dalam kubangan. Sontak aksi ini menarik perhatian sejumlah warga dan pengendara motor yang melintas.

"Kondisi jalan itu memang sudah lama rusak dan tidak kunjung diperbaiki, padahal kondisi itu sangat menyiksa bagi pengendara sepeda motor saat harus melintas ke lokasi tersebut," ujar seorang warga, Doni, kepada detikJabar, Rabu (6/4/2022) malam.

Ia juga pernah melihat tetangganya terjatuh saat melintasi jalan rusak itu dengan menggunakan sepeda motor. "Tetangga saya bahkan sampai jatuh, saat melakukan rem depan di tengah kondisi jalanan yang rusak, becek dan licin itu," katanya.

Simak berita selengkapnya di sini

Saksikan juga 'Heboh Ibu di Bandung Melahirkan Digotong Pakai Sarung':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/idh)