Pemotor Wanita di Lamongan Nyemplung Sungai Usai Tabrak ODGJ

t - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 01:54 WIB
kecelakaan di lamongan
Proses evakuasi pemotor wanita nyemplung sungai di Lamongan (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pemotor wanita di Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur, nyemplung ke sungai usai menabrak orang. Pemotor itu baru saja pulang kerja saat tabrakan terjadi.

Dilansir detikJatim, Kamis (6/4/2022), biker cewek itu adalah Nia, warga Desa Waruk, Karanggeneng. Saat kejadian itu Nia baru saja pulang kerja di sebuah pabrik yang ada di kawasan Kecamatan Deket. Nia ternyata menabrak orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena kurangnya penerangan jalan.

"Kejadiannya begitu cepat mas, tahu-tahu Nia sudah nyebur ke sungai yang ada di sebelah jalan," kata teman seprofesi Nia yang bernama Anik kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Anik mengatakan Nia tiba-tiba menabrak seorang penderita ODGJ yang sedang berdiri di jalan. Karena kondisi yang gelap dan kurang konsentrasi, Nia kaget karena ada seseorang dengan usia paruh baya berdiri di jalan langsung menabraknya karena jarak yang terlalu dekat.

"Saya tidak tahu persis kejadian kecelakaannya seperti apa karena kondisi jalannya memang gelap mas, tahu-tahu ada teriakan kesakitan dari Nia sehingga sayapun menghentikan motor saya," tutur Anik.

Usai menabrak penderita ODGJ itu, Nia sempat terlempar beberapa meter dari lokasi kejadian dan nyemplung ke sungai bersama motornya yang berada di sebelah kiri jalan. Nia sempat tak sadarkan diri ketika ditolong oleh warga.

Simak berita selengkapnya di sini.

(lir/lir)