ADVERTISEMENT

Viral Pengamen di Georgia Bawakan Lagu Indonesia Raya, Begini Ceritanya

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 19:40 WIB
Seorang pelancong asal Indonesia menceritakan momen yang membuatnya terharu. Dia melihat seorang pemain akordeon membawakan lagu nasional
Seorang pelancong asal Indonesia menceritakan momen yang membuatnya terharu. Dia melihat seorang pemain akordeon membawakan lagu nasional. (Screenshot Video)
Jakarta -

Seorang pelancong (traveller) asal Indonesia, Mas Kasan, menceritakan momen yang membuatnya terharu. Dia melihat seorang pemain akordeon membawakan lagu nasional 'Indonesia Raya'.

Rasa haru ini tak dapat dihindarinya karena lagu Indonesia dimainkan warga negara asing (WNA) di Georgia. Bagaimana ceritanya?

Video WNA di Georgia memainkan lagu 'Indonesia Raya' itu dibagikan Mas Kasan di akun Instagram dan TikToknya.

Mas Kasan mengatakan momen itu ditemuinya saat berkeliling Georgia, tepatnya di atas bukit puncak kota Tbilisi. Awalnya, pengamen tersebut memainkan lagu klasik.

"Saya melihat ada pengamen tersebut sedang memainkan lagu klasik Georgia. Nah, saat itu saya mencoba merekam beliau dengan muka kagum, karena saya selalu senang dengan pemusik jalanan," kata Mas Kasan kepada detikcom, Rabu (6/4/2022).

Kasan mengatakan pengamen lalu bertanya soal asal usulnya. Dia menduga pertanyaan itu dilontarkan karena dirinya terlihat begitu antusias.

"Saat saya bilang dari Indonesia, beliau langsung teriak tak kalah antusias, 'Wow! You are from Indonesia! This song is for you!'," katanya.

"Saat itulah lagu 'Indonesia Raya' beliau mainkan untuk saya," tambahnya.

Dalam video tersebut, Kasan terdengar sempat ikut menyanyikan Indonesia Raya.

Kasan juga menjawab pertanyaan beberapa warganet karena dia memberi uang tip kepada pengamen tersebut.

"Yes, saya kasih, kalau diperhatikan dan didengarkan betul-betul di tengah video tersebut, saya sempat melemparkan beberapa koin Lari (mata uang Georgia) ke kotak uang si bapak pengamen," ucapnya.

(jbr/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT