ADVERTISEMENT

Akun FB Eko Frananda Ngaku TNI-Hina Jokowi, TNI AD Pastikan Bukan Prajurit

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 06 Apr 2022 09:58 WIB
Ilustrasi UU ITE
Foto: Ilustrasi: iStock
Jakarta -

Sebuah akun Facebook Eko Frananda mengaku sebagai anggota dan memakai seragam TNI AD pada foto profilnya. Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) memastikan akun yang lakukan ujaran kebencian tersebut, adalah palsu.

"Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) kembali menegaskan bahwa akun Facebook bernama Eko Frananda yang memakai foto profil salah satu anggota TNI AD lengkap dengan seragam TNI, adalah akun palsu," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022).

Akun palsu tersebut memuat ujaran kebencian kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Tatang mengatakan, adanya akun tersebut jelas mencoreng nama baik TNI AD.

"Akun palsu itu telah mencoreng nama baik TNI AD dengan melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi di laman Facebooknya," ujarnya.

Tatang menambahkan, pihaknya juga telah melakukan konfirmasi keaslian akun tersebut. Lanjut Tatang, foto anggota TNI yang dipakai dalam akun tersebut, diketahui merupakan foto Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Aceh).


Lihat juga Video: PKS soal Keturunan PKI Boleh Jadi TNI: Landasan Kebijakannya Apa?

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT