Cegah Tawuran Saat Ramadan, Polres Bogor Gelar Patroli di Titik Rawan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 22:26 WIB
Polisi gelar patroli di jam-jam rawan guna mencegah tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kabupaten Bogor
Polisi menggelar patroli di jam-jam rawan guna mencegah tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kabupaten Bogor. (Dok. Istimewa)
Bogor -

Polres Bogor menggelar patroli di sejumlah titik rawan tawuran dan kejahatan jalanan. Hal ini dilakukan guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama selama Ramadan.

"Marak terjadinya aksi tawuran di bulan suci Ramadan, Sat Samapta Polres Bogor dan Polsek jajaran Polres Bogor gelar patroli malam di jam-jam rawan terjadinya aksi tawuran dan tidak kejahatan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melalui keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Patroli malam digelar setiap hari pada jam-jam rawan. Polisi akan membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam.

"Kita terus berupaya selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih di tengah bulan suci Ramadan," jelasnya.

Polisi gelar patroli di jam-jam rawan guna mencegah tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kabupaten BogorPolisi menggelar patroli di jam-jam rawan guna mencegah tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kabupaten Bogor (Dok. Istimewa)

Tak lupa, Iman mengimbau orang tua agar mengawasi anaknya. Jangan sampai mereka terjerumus melakukan tindak kriminal.

"Kami pun mengimbau kepada seluruh orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak yang baru menginjak masa remaja ini terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik, apalagi hingga melakukan tindakan kriminal," tuturnya.

Salah satu aksi tawuran antar remaja di malam Ramadan atau biasa dikenal dengan istilah "perang sarung" terjadi di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Minggu (3/4) dini hari menjelang sahur di hari pertama puasa. Video rekaman 'perang sarung' antar remaja itu menyebar hingga viral di media sosial.

"Iya itu kejadiannya di Jonggol, informasi dari Kapolsek semalam kejadiannya," kata Kasi Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita ketika dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (3/4).

(mea/mea)