Perantara Ungkap Alasan 'Dermawan' Masjid di Sragen Belum Penuhi Janji

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 16:16 WIB
Lokasi Masjid Al-Fatah di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Senin (4/4/2022).
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Jakarta -

'Dermawan' yang berjanji akan membangun masjid di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen disebut kembali menghubungi pihak Masjid Al-Fatah. Dia mengatakan akan bertanggung jawab membangun kembali masjid yang telah dirobohkan.

Dilansir dari detikJateng, Selasa (5/4/2022), seseorang yang mengaku sebagai perantara 'dermawan' dengan pihak masjid menyampaikan alasan Si Dermawan belum penuhi janji.

"Beliau itu benar-benar akan membantu pendanaan perbaikan masjid tersebut, tapi memang dalam beberapa waktu terakhir sedang ada persoalan keluarga sehingga membutuhkan perhatian dan pendanaan banyak. Namun beliau menjanjikan tetap akan membantu," ujar salah seorang warga yang menghubungkan si dermawan dengan takmir Masjid Al-Fatah kepada detikJateng, Selasa (5/4).

Pada saat awal renovasi masjid, Si Dermawan yang mengaku pengusaha asal Jakarta, memberikan uang Rp 10 juta. Kemudian, pengusaha itu kembali mengirimkan uang sebanyak Rp 15 juta.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Fatah, Agus Pudiyono, mengaku dihubungi oleh Si Dermawan pada Minggu (3/4).

"Baru kali ini saya dihubungi langsung oleh beliau, katanya akan bertanggung jawab dengan janjinya. Kemarin memberi tambahan Rp 15 juta," kata Agus saat dijumpai detikJateng.

Agus mendapat penjelasan bahwa keluarga Si Dermawan itu sedang mengalami masalah keuangan sehingga harus menggunakan uangnya untuk mengatasi masalah tersebut.

"Katanya bisnis tiga anaknya sedang bangkrut bersamaan. Sebenarnya dananya sudah ada, tapi digunakan untuk anaknya dulu," ungkap dia.

Simak berita selengkapnya di sini.

(aik/imk)