Sosok 'Dermawan' Terkait Masjid Dirobohkan Warga di Sragen Diungkap Warga

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 12:05 WIB
Masjid Al-Fatah Dusun Kowang dirobohkan warga
Masjid Al-Fatah Dusun Kowang dirobohkan warga (Foto: dok. warga Dusun Kowang)
Jakarta -

Heboh sebuah masjid dirobohkan warga di Sragen berkaitan dengan janji seorang pengusaha yang menjanjikan akan memberikan dana untuk pembangunan masjid baru. Sosok 'dermawan' itu diceritakan oleh seorang sumber detikJateng yang mengaku kenal dan dekat dengan sosok pengusaha asal Jakarta itu.

Sumber yang ditemui detikJateng adalah warga yang menghubungkan si pengusaha dengan takmir Masjid Al-Fatah, Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen. Dia menolak diungkap identitasnya dengan alasan demi kenyamanan pribadi.

Dia mengaku sangat dekat dengan pengusaha tersebut, bahkan selama ini ada hubungan bisnis usaha ikan segar. Dia juga mengakui bahwa dialah yang menyodorkan nama pengusaha tersebut sebagai salah satu person yang bisa berpartisipasi untuk pendanaan ketika takmir Masjid Al-Fatah berniat akan merenovasi masjid tersebut.

"Beliau itu pengusaha. Tinggalnya di Jakarta. Ada orangnya beneran, bukan saya ngarang-ngarang. Bahkan saya sudah bertahun-tahun berbisnis dengan dia terkait usaha ikan segar," ujar sumber tersebut, dikutip dari detikJateng, Selasa (5/4/2022).

Ketika awal panitia renovasi masjid memulai pengerjaan, kata sumber tersebut, pengusaha tersebut juga mengirim uang Rp 10 juta. Selanjutnya hari Minggu yang lalu, pengusaha tersebut juga telah menghubungi ketua panitia dan kembali mengirim dana sebesar Rp 15 juta untuk bantuan dana.

"Beliau itu benar-benar akan membantu pendanaan perbaikan masjid tersebut, tapi memang dalam beberapa waktu terakhir sedang ada persoalan keluarga sehingga membutuhkan perhatian dan pendanaan banyak. Namun beliau menjanjikan tetap akan membantu," ujar sumber itu.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Melihat Masjid Luar Batang yang Berusia Hampir 300 Tahun

[Gambas:Video 20detik]




(yld/imk)