ADVERTISEMENT

Tewaskan Satu Wanita, Kebakaran di Jakbar Diduga Gegara Korsleting Listrik

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 20:02 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi Kebakaran (Thinkstock)
Jakarta -

Kebakaran sejumlah rumah di Kalideres, Jakarta Barat, menewaskan seorang wanita berusia 22 tahun. Insiden itu terjadi diduga karena korsleting listrik.

"Diduga Karena korsleting listrik dari salah satu rumah," kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Suket Bahanan dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.32 WIB. Lokasi kejadian berada di Jl Perumahan Citra V Blok D5 Nomor 25, 24, 26, RT 10/10, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Suket mengatakan kronologi kejadian bermula saat pemilik rumah, sepasang suami-istri pergi berobat dan meninggalkan anaknya yang berinisial A (22). Berdasarkan keterangan saksi, korban mengalami keterbelakangan mental.

"Pada saat tetangga melihat api, api sudah membesar dan langsung melaporkan ke damkar," katanya.

Sebanyak 11 unit pemadam kebakaran pun diturunkan dengan 55 personel. Proses pemadaman berlangsung kurang-lebih dua setengah jam.

"Mulai operasi pukul 02.34 WIB, dan api baru berhasil dipadamkan pukul 04.58 WIB," katanya.

Suket mengatakan sebanyak 3 keluarga dan 11 jiwa terdampak akibat kebakaran itu. Kerugian yang diterima kurang lebih sekitar Rp 500 juta.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), dini hari tadi. Satu orang tewas akibat kebakaran tersebut.

Petugas kemudian melakukan penelusuran ke dalam rumah yang terbakar. Dari penelusuran itu, petugas menemukan satu orang warga yang tewas.

"Saat penelusuran ke dalam rumah ditemukan satu korban jiwa berinisial A dengan jenis kelamin Perempuan (22)," tulis tulis akun Twitter Pemadam Kebakaran DKI Jakarta @humasjakfire.

Simak juga 'Rumah Kontrakan di Depok Terbakar, Ayah dan Anak Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT