Pelajar Korban Tewas Klitih di Yogya Ternyata Anak Anggota DPRD Kebumen

Matius Alfons - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 18:24 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Seorang pelajar berinisial D (18) asal Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban tewas kejahatan klitih di Jalan Gedongkuning, Yogyakarta. D ternyata anak seorang anggota DPRD Kebumen, Madkhan Anis.

Hal tersebut dikonfirmasi salah satu anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana. Dia mendesak pihak kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segera menangkap semua pelaku.

"Saya mengutuk semua yang terlibat dalam kekerasan yang menyebabkan putra dari Pak Madkhan meninggal dunia. Seluruh pelakunya harus segera diminta pertanggungjawaban dan mendapatkan hukuman yang adil," ujar Eva, seperti dilansir detikJateng, Senin (4/4/2022).

Dalam peristiwa itu, D, yang sedang berboncengan sepeda motor, tiba-tiba diserang oleh pemotor lainnya. Salah seorang saksi mata, Purwanto, mengaku menyaksikan kejadian itu saat sedang duduk di angkringan yang berada di depan kantor Kelurahan Banguntapan, Jalan Gedongkuning.

Kala itu dia melihat korban yang dibonceng temannya dihantam dengan gir. Korban pun sempat terseret sejauh 20 meter.

"Saya kebetulan sedang nongkrong di angkringan. Korban awalnya melaju dari arah selatan menuju utara. Korban yang dibonceng oleh rekannya yang lain tiba-tiba dihantam dengan gir saat sampai di perempatan kemudian terseret sejauh 20 meter dari lokasi dia dihantam, karena oleng dan langsung terjatuh," jelas Purwanto saat ditemui hari ini.

Selengkapnya baca di sini.

Simak Video 'Cari Sahur, Pelajar SMA Yogyakarta Tewas Jadi Korban Klitih':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/jbr)