2 Balita Tewas di Kolam Renang Villa Lembang, Ini Fakta-faktanya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 14:36 WIB
Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di kolam renang sebuah villa Bandung Barat.
Foto: 2 bocah balita ditemukan tewas di kolam renang di Kabupaten Bandung Barat (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Dua bocah balita asal Kampung Ciebunying, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Riri (3) dan Rafa (4) ditemukan tewas tenggelam di area kolam renang Villa Bellevue. Keduanya diduga tenggelam.

Adapun area kolam renang itu berada tak jauh dari tempat tinggal Riri dan Rafa. Keluarga Riri dan Rafa sudah ikhlas melepas keduanya. Simak beberapa fakta di balik tewasnya dua balita malang ini, seperti dilansir dari detikJabar, Senin (4/4/2022).

1. Ditemukan Mengambang di Kolam Renang

Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya mengatakan kejadian itu terjadi pada sore hari. Riri dan Rafa ditemukan dalam kondisi mengambang di kolam renang pada Sabtu (2/4).

"Ditemukan oleh saudaranya dalam kondisi mengambang di kolam renang. Dari situ dilaporkan soal kejadian tersebut dan datang warga menolong," kata Dindin saat dihubungi detikJabar.

2. Lolos dari Pengawasan Ortu-Penjaga Villa

Dindin menjelaskan Riri dan Rafa lepas dari pengawasan orang tua. Penjaga vila setempat juga tidak memantau keberadaan Riri dan Rafa karena sedang salat asar saat kejadian.

"Jadi saat itu penjaga villa sedang salat ashar. Kemungkinan pagar villa yang berbatasan dengan permukiman warga enggak terkunci, jadi mereka bisa masuk ke area kolam renang," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Pemotor Tergeletak di Jaksel, Diduga Korban Tabrak Lari':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/idh)