Terpukulnya Takmir Usai Masjid Dirobohkan tapi Kena PHP, Mau Puasa Terus

ADVERTISEMENT

Terpukulnya Takmir Usai Masjid Dirobohkan tapi Kena PHP, Mau Puasa Terus

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 13:27 WIB
Masjid Al-Fatah Dusun Kowang dirobohkan warga
Foto: Takmir masjid di Sragen yang dirobohkan, Ustaz Sholeh (Dok. Warga Dusun Kowang)
Jakarta -

Masjid di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah (Jateng) dirobohkan warga karena dijanjikan akan ada pembangunan ulang terhadap masjid itu. Imam sekaligus takmir Masjid Al-Fatah Dusun Kowan, Ustaz Sholeh, terpukul karena telah menyetujui masjid dirobohkan.

"Warga sepakat segera merobohkan bangunan masjid lama. Saya hanya bisa mendukung semangat warga. Seperti juga warga, kami dari takmir masjid sama sekali tak mengira akan seperti ini. Kami benar-benar terpukul. Secara pribadi saya sedih, sebagai guru ngaji kok menyetujui masjid dirobohkan dan sampai sekarang tidak ada gantinya," ujar Ustaz Sholeh kepada detikJateng, Senin (4/4/2022).

Ustaz Sholeh mengakui dirinya menjadi salah satu orang yang ditemui oleh orang dekat dari 'sang dermawan' asal Lampung yang mau membangunkan masjid baru senilai Rp 1,3 miliar. Namun, belakangan diketahui janji tersebut hanya pemberi harapan palsu (PHP).

Ustaz Sholeh pun bertekad puasa sampai masjid di kampungnya dibangun lagi. Dia meniatkan puasa itu sebagai doa supaya dusun tempatnya tinggal bisa punya masjid lagi.

"Saya telah bertekad akan menjalankan puasa hingga ada bangunan masjid pengganti. Sampai kapan pun masjid baru itu berdiri, saya niatkan puasa itu sebagai doa saya agar dusun ini segera punya masjid lagi," katanya.

Kini, Ustaz Sholeh ikut serta mendampingi usaha warga untuk membangun kembali masjid. Warga mencari dukungan donasi dengan didampingi Ustaz Sholeh dan pamong desa setempat.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Cara Unik Masjid di Lebak Tandai Waktu Berbuka Puasa':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT