ADVERTISEMENT

Menerka Musabab Kemunculan Mengejutkan Amien Rais

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 08:15 WIB
Amien Rais
Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

Politikus senior Amien Rais kembali muncul mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Amien rais sedang gatal dengan isu penundaan Pemilu 2024.

"Sepertinya Amien gatal dengan kondisi politik belakangan yang dipenuhi isu penundaan pemilu dan wacana 3 periode presiden. Padahal banyak isu rakyat yang jauh lebih penting seperti mahalnya minyak goreng, kelangkaan solar, kemiskinan, dan lainnya," kata Adi kepada wartawan, Minggu (3/4/2022).

Menurut Adi, bukan hanya Amien Rais yang gatal dengan tingkah elit yang mengusulkan penundaan Pemilu 2024, tetapi juga anak kecil. Dia menyebut Penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tidak ada kaitannya dengan rakyat sebab tak bikin rakyat kenyang.

"Jangankan Amien Rais, anak kecil saja marah lihat tingkah polah elit yang tak peduli rakyat. Malah asyik dan sibuk kampanye penundaan Pemilu dan Pemilu 3 periode yang tak ada kaitannya dengan rakyat. Pemilu ditunda atau 3 periode presiden tak bikin rakyat kenyang, tak bikin rakyat dapat kerjaan, dan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Adi menilai Amien Rais memang seperti ditakdirkan masuk dalam golongan oposisi. Sebab siapapun rezim yang berkuasa selalu dikritisi.

"DNA Amien Rais memang oposan. Ditakdirkan jadi tukang melawan kekuasaan. Tak kenal usia dan waktu, Amien selalu keras. Selalu lantang ke rezim siapapun presidennya. Terutama terkait dengan isu mengawal reformasi dan demokrasi Amien pasti menyalak. Tak heran Amien Tiba-tiba muncul serang Jokowi dan LBP sekaligus," imbuhnya.

Simak juga video 'Amien Rais: Duet Jokowi-Luhut Harus Berakhir Oktober 2024!':

[Gambas:Video 20detik]



Baca berita selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT