ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Tinjau Vaksinasi Booster di Senen: Tradisi Mudik Harus Dijaga

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 03 Apr 2022 14:27 WIB
Kapolda Metro Jaya tinjau vaksinasi booster di Stasiun Pasar Senen
Kapolda Metro Jaya tinjau vaksinasi booster di Stasiun Pasar Senen. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi gerai vaksinasi booster di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya kali ini, dia mengecek pelaksanaan vaksin booster gratis kepada masyarakat.

"Saya melihat proses vaksinasi booster. Hal yang menarik yang kami bicarakan adalah ini tambahan sebelum saya press release bagaimana kita berkolaborasi untuk melayani masyarakat yang akan booster," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Stasiun Pasar Senen, Minggu (3/4/2022).

Dia mengatakan di Stasiun Pasar Senen akan melakukan kegiatan vaksinasi booster setiap hari hingga menjelang Lebaran. Polda Metro Jaya juga akan menggelar gerai vaksinasi dosis ketiga di 336 titik dengan target harian mencapai 143 ribu dosis.

"Syukur-syukur bisa capai 70 persen sebelum pelaksanaan mudik Lebaran," ungkap Fadil.

Selain itu, Fadil mengatakan semua masyarakat bisa vaksin di lokasi ini. Tidak ada syarat khusus bagi masyarakat yang akan melakukan vaksin di stasiun.

"Enggak (ada syarat harus punya tiket kereta) kan ini bukan karena mau naik kereta dia kita vaksin. Tapi kan tradisi mudik ini kan harus kita jaga," ucapnya.

Diketahui, dalam percepatan vaksin booster Polda Metro Jaya telah membagi-bagi sektor untuk pelaksanaan vaksin. Salah satunya gerai vaksin di Stasiun Pasar Senen diselenggarakan oleh Ditkrimum Polda Metro Jaya.

"Di Polda sudah bagi-bagi sektor, di terminal ada lalu lintas, stasiun kereta Krimum, pasar ada Ditnarkoba, mal Ditintel, GBK Ditkrimsus, masjid Ditbinmas, Ditpolair itu masyarakat pesisir, Ditsabhara adalah pedagang-pedagang kaki lima," jelasnya.

Simak Video 'Kapolda Metro Cek Vaksinasi di Pasar Senen: Jangan Pilih-pilih Merek Booster':

[Gambas:Video 20detik]

(ain/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT